Minggu, Agustus 23, 2009

3M : Menyetir-Mobil-Metik


Empat hari yang lalu gw ada miting yang bertempat di salah satu sister company perusahaan gw di Jakarta. Orang perusahaan gw yang diundang ke miting itu ada sekitar 14 orang dan keberangkatan ke Jakarta sudah ditentukan dalam dua mobil.

Gw sudah didaftarkan di mobil Manager Produksi dan sudah tentu ga harus nyetir... *horaaay* Satu mobil lagi dijadwalkan akan menggunakan mobil QM Manager yang nota bene adalah seorang Ibu-ibu yang meminta tolong seorang Supervisor Tehnik untuk menyetirkan mobilnya tersebut.

*bingung ga luh?!*

Gini singkatnya :
  • miting di Jakarta, yang diundang 14 orang.
  • keberangkatan ke Jakarta pake 2 mobil.
  • mobil 1 adalah mobil Manager Produksi (dia sendiri yang nyetir).
  • mobil 2 adalah mobil QM Manager (minta tolong Supervisor Tehnik buat nyetirin).

Masi bingung?! Pegangan deh! Hehehe... Peace ^.^v

Nah walaupun sudah diatur sedemikian rupa, karena kesibukan hari H akhirnya apa yang sudah diatur di atas tersebut agak miss.
Si Ibu QM Manager karena masih miting, so akhirnya ditinggal pergi duluan sama si Bapak Manager Produksi. Dan yang terparah, karena si Bapak Supervisor Tehnik belum makan siang, dia akhirnya ikut di mobil Manager Produksi dengan tujuan supaya dia bisa makan siang... Dasar bocah!

So mandat dan tanggung jawab menjadi sopir diserahkan kepada gw lagi…
Gw sih ga sudah pasrah, seperti biasanya dijadikan sopir abadi (baca Becoming A Man,
http://kisah-seorangmanusia.blogspot.com/2009/07/becoming-man.html).

Setelah menunggu dalam ketidakpastian, akhirnya si Ibu QM Manager keluar beserta dengan Ibu QA/QC Senior Manager a.K.a atasan-langsung-dari-Ibu-QM-Manager.
Rupanya skenario benar-benar berubah..bah...bah!
Karena si Ibu QA/QC Senior Manager ikut serta maka mobil yang digunakan pun beralih dari Avanza transmisi manual ke Rush transmisi otomatis.

Huaaaaaaaaaaa... Pengen nangis... T_T
Selama idup ini gw baru dua kali nyetir pake mobil metik, itu juga dalam jarak yang sangat dekat.
Pertama kali nyoba mobil metik adalah dari gang depan rumah gw ke jalan gede. Ga lebih dari seratus meter.
Kedua, pergi nganterin seseorang di Bandung yang jaraknya pun tidak sampai sepuluh kilometer. Kedua-duanya gw lakukan dalam jangka waktu tidak kurang dari dua tahun yang lalu...

Artinya, dah ampir dua taun gw ga nyetir mobil metik!!!!!!!!!!!!!!!!

Tapi rasa tengsin sudah menguasai diri ini ketika ditanya, ”Kamu bisa kan nyetir mobil metik?”
Dengan PD (Perasaan Deg-degan, halah maksa...) gw jawab, ”Bisa!”.
Padahal cara nyalain mobil metiknya aja gw lupa... Hehehe... (buat Bu LWA, Bu SMI, Bu DHA dan BU TSG yang klo kebetulan baca tulisan ini, jangan kapok ya Bu....hehehe...)

Sabodo ah, gimana nanti aja...Tancap bleh! Hajar mang! Yang penting PD dulu aja!
Itu adalah pikiran-pikiran gw waktu berjalan ke mobil si Ibu...

Tapi setelah duduk di belakang kemudi dan meresapi situasi kondisi mobil metik tersebut, rasanya gw sudah kembali tenang. Semua ilmu ”Menyetir Mobil Metik” gw sudah kembali dari dasar sanubari yang terdalam dan kembali menyeruak ke permukaan otak untuk dapat dikoordinasikan dengan kedua tangan dan kaki (apaan coba???!!!).

Setelah kunci kontak bertemu dengan lubang kuncinya, mobil pun menggeram lembut. Posisi tuas transmisi dipindah ke D-3, pedal gas diinjak lembut dan voila! Lancar boooo!
Semua ketakutan benar-benar sirna...wes-ewes bablas angin'e!

Akhirnya! Kita smua nyampe juga ke Jakarta dan balik ke Kampung Halaman (Cikarang-red) dengan selamat, tepat waktu dan tidak kekurangan sesuatu apapun.

Klo dipikir-pikir, hebat juga ya gw! Nekat!
Narsis mode : ON!

Peace ^.^v

www.kisah-seorangmanusia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar