Kamis, Agustus 06, 2009

Berdamai...

Berdamai Dengan Dirimu Sendiri...

Satu hal yang bagi gw susah banget...
Gw yakin buat sebagian orang pun mengalami kesulitan dalam hal ini...

Mengapa kita perlu berdamai dengan diri kita sendiri?
Apakah kita pernah memulai perang dengan diri kita?
Itu pertanyaan yang selalu muncul di benak gw...

Nah pada pertemuan persekutuan doa kemarin, gw mendapatkan pencerahan mengenai berdamai dengan diri sendiri itu...
Padahal topik yang dibahas di persekutuan sebenarnya adalah tentang "Bersyukur dan Berpikir Positif".
Hebat ya gw bisa nyambung-nyambungin...hehe...

Tapi beneran koq, topik kemaren itu memang nyambung koq...
Manager Purchasing di perusahaan gw kerja kasi sharing bahwa kalau kita mau berpikir positif, kita harus mulai dari berdamai dengan diri sendiri.
Okay...
Penjelasan yang masuk akal banget...
Iya lah, coba bayangkan, jangan bayangkan yang jorok-jorok woi, apabila kita sedang ada konflik dengan orang lain dan kita mau tetap berpositif thinking terhadap orang itu maka hal yang pertama harus dilakukan tentu berdamai dengan diri sendiri...

Buang jauh-jauh rasa egois, kesal, marah dan segala hal negatif lainnya; tambahkan rendah hati, campurkan dengan lapang dada, uleni dengan rasa menerima apa adanya dan terakhir berikan finishing ketulusan...
Btw ini berdamai dengan diri sendiri apa mau masak ya?!

Tapi tiada yang salah koq dengan semua itu... Semua resep di atas tidak mungkin bisa dilakukan apabila kita belum berdamai dengan diri sendiri...
Apabila tidak diawali dari perdamaian dengan diri sendiri maka yang ada hanyalah kepahitan demi kepahitan...

Oh Noooo...!!!
Teorinya dah khatam luar kepala neh...
Tapi prakteknya yang harus kerja rodi!

Ayolah diriku...
Mari kita buat Konferensi Meja Bundar demi membicarakan perdamaian...
Perdamaian antara aku dan diriku...
Kuyakin apabila kita sudah berdamai...
Kita kan dapat menaklukkan dunia...


www.kisah-seorangmanusia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar