Senin, Juli 06, 2009

Becoming A Man....

Kalo diterjemahin judul tulisan ini ke dalam bahasa Indonesia akan berbunyi ,"Menjadi seorang pria...".
Apa sih arti menjadi seorang pria tuh?
Mungkin ada yang berpendapat : Pria adalah cowo dewasa, lelaki tulen....
Sah-sah aja...

Kalau gw sendiri sih, gw punya pemikiran sendiri...
Sebelumnya ijinkan gw buat menceritakan sedikit latar belakang yang berhubungan dengan pemikiran gw tentang Becoming A Man...
Gw kan punya kakak perempuan, dua biji... Beda umur gw ama mereka jauh banget, ga banget sih, cuma 13 ama 11 taun aja sih...
Halah, itu mah lama kaleeee!

Nah mereka itu punya pacar pas gw masih bocah ingusan gitu deh, so mau ga mau figur lelaki dewasa gw dapatkan dari pacar2 kakak2 gw itu...
Kebetulan yang menjadi panutan gw itu (pacar kakak gw-red) adalah yang menjadi suami kakak gw sekarang ini...So para kakak ipar tenang aja ya, gw tidak menceritakan mantan pacar kakak2 gw koq...hehehe...

Nah sebagai bocah ingusan gw kan melihat sosok pria dewasa dari kedua orang tsb. Gw sangat kagum dengan ke-bisa-an dua orang tersebut, sehingga saat itu sebagai bocah ingusan gw berkesimpulan kalau mau jadi pria dewasa adalah dengan cara demikian.

Apa sih patokan pria dewasa yang pernah gw set itu? Pasti pada penasaran kan?! Yang ga penasaran silahkan meninggalkan bacaan yang akan menjadi panjang lebar ini...hehehe...
Yang penasaran, here we go...

Pertama, jadi pria dewasa adalah bisa maen catur...
...
...
...
Okay, you all can stop laugh now...
Gw selalu melihat kalau orang bisa maen catur tuh keren banget... Duduk berjam-jam saling diam untuk membaca langkah orang yang ada di hadapan kita dan berusaha mengantisipasinya, so cool!

Kedua, jadi pria dewasa adalah bisa maen gitar...
Hehehe, terdengar lebih masuk akal kan ya!? Chicks love rock stars, don't they?!
Keren emang pemain gitar tuh apalagi pemain gitar yang melankolis dengan lagu2 romantis.. Cewe2 pasti kleper2...hehehe...

Ketiga, jadi pria dewasa adalah bisa nyetir mobil...
Pada awalnya pacarnya kakak-kakak gw itu kan pada naek motor en setelah beberapa saat mereka berganti ke kendaraan roda empat, sumpah mereka terlihat keren banget bisa nyetir, di mata gw tentunya...

Standar kedewasaan pria yang lucu ya?!
Sekarang gw ud tuwir neh, seperempat abad lebih, dan gw merasa udah cukup menguasai ketiga standar tersebut.
Maen catur, bisa dan tau lah kalau catur diawali dengan bidak putih dulu, kuda tuh jalannya harus L dan peraturan standar laennya, walaupun klo maen lebih sering kalah. Hehehe...
Maen gitar juga lumayan tau lah kunci2 dasar kaya lagu yang lagi ngetop sekarang...
C Am Dm ke G ke C lagi...
Terakhir, nyetir mobil tidak terlihat ada keren2nya setelah bisa sih... Gw sekarang punya predikat baru : SOPIR ABADI...hihihi..
Diberdayakan menjadi pengemudi klo ada acara2 yang melibatkan kendaraan roda empat... T.T

Rupanya "Being A Man" is more than that!
Jadi pria dewasa harus meliputi banyak faktor...
Integritas, takut kepada Tuhannya, kesabaran, ketulusan dalam mencintai, ketidakegoisan, pertanggungjawaban, kesiapan menghadapi fakta yang tidak pernah sesuai harapannya, kesiapan dalam menafkahi, menaungi serta melindungi keluarganya dan banyak hal yang berat lainnya...

Pheeew... Tough one...
Jadi pengen kembali ke masa kecil neh...

Ngarep Mode : ON

2 komentar:

  1. Ya ampunnnn..... cicinya dibilang "biji" ????? Kejam amat dikauuuuuu....... hiks hiks hiks.....
    Btw, menjadi seorang laki-laki sejati adalah proses dlm kehidupan, ngga bisa instant, krn kita selalu dpt pelajaran dgn berbagai macam peristiwa yg terjadi dlm hidup kita..... GBU....

    BalasHapus
  2. ha..ha..ha..hi..hi..hi...whuaaaa....whua....hiks..hiks.... so a nice story brother.. you're a man now...

    BalasHapus