Senin, Juli 27, 2009

Sakit Hati, Kecewa...

Pernahkah anda disakiti oleh seseorang yang sangat anda percayai?
Anda yakini?
Bahkan mungkin anda cintai?!

Kalau iya, silahkan teruskan membacanya...

Bagaimana perasaan anda? Pasti sakit banget ya?!
Apabila saya tanya, apakah anda akan sangat dendam terhadap orang tersebut? Nampaknya mayoritas orang akan berkata "YA!".

Sangat wajar dan manusiawi...
Karena saat ini, saya pun sedang mengalami hal yang sama...
Sakiiit dan sediiiiih skali...

Khotbah dari pendeta hari minggu ini sangat menusuk hati saya...
Dia menceritakan mengenai seorang pribadi yang ketika dikecewakan, disakiti, bahkan dikhianati tidak pernah merasa sakit dan tetap mengasihi orang yang berbuat demikian padaNya.
Siapakah Dia? Pribadi itu adalah Tuhan Yesus sendiri...

Ketika Dia dikhianati, dikecewakan, disangkal oleh murid-muridNya sendiri sampai harus disalibkan, tetapi Dia tetap mengasihi dan tetap berjalan bersama mereka...
Dibandingkan dengan itu semua, apakah yang bisa membuat kita sakit hati terhadap orang lain?

Patah hati?
Cinta ditolak?
Dihina?
Ingkar janji?

Cemen bung!
Tidak ada apa-apanya dibanding apa yang sudah dirasakan oleh Tuhan Yesus...
Tapi, meskipun demikian, Dia tetap mengasihi...
Itulah yang harus kita teladani...

Berat bukan??!
So pasti... Saya pun berpikiran sama dengan anda ketika mendenger tentang hal ini...
Dikecewakan orang berarti tidak sesuai dengan harapan kita, betul!?
Tapi satu hal yang bisa membuat saya lebih tenang dan bersemangat dalam belajar melakukannya...
Percayalah, walau mungkin sampai saat ini anda belum melihat jalan, bahwa rancangan dari Tuhan untuk hidup anda adalah rancangan damai sejahtera... Amin!

Gw mau terus belajar untuk mengasihi orang-orang yang menyakiti gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar