Minggu, September 13, 2009

Tidak Kawin vs Belum Kawin

PERHATIAN!!!
Merokok dapat menyebabkan impotensi..eh salah dink...tulisan ini tidak cocok dibaca orang yang belum 70 taun ke atas...

Tulisan ini terinspirasi pas gw lagi ngisi formulir permohonan perpanjangan dokumen keimigrasian.
Sebenernya masih taun depan sih itu dokumen kadaluarsanya. Tapi karena ada isu klo setelah lebaran biayanya naek maka dikebut deh taun ini perpanjangnya. Ga mau rugi mode ON. ^.^v

Nah yang lucu, di formulirnya itu kan ada pertanyaan status pernikahan. Pilihannya :
1. Kawin
2. Tidak kawin
3. Cerai hidup
4. Cerai mati
Nah, yang mau gw bahas adalah dua status teratas.
Ga salah tuh status??? 'Kawin'??? Maksut loe, pas gw lagi ngisi form itu gw lagi kawin gituh??? Hmmmm, mikirin yang tidak-tidak mode ON...hahaha...
Iya gw tau, sebenernya maksud dia tuh adalah lu-sudah-menikah-secara-sah-di-mata-hukum-dan-agama. Tapi pemilihan katanya itu loh... Parah...
Kita bahas status kedua, 'Tidak kawin', klo merujuk ke status pertama, maka status kedua ini harusnya adalah lu-masih-belum-menikah-secara-sah-di-mata-hukum-dan-agama a.k.a masih-jomblo. Yang menjadi masalah adalah; kenapa disebutnya 'Tidak kawin'????
Itu kan berarti nyumpahin orang yang masih jomblo, termasuk gw, bahwa dia tidak akan kawin-kawin... Sensitif mode ON...
Tapi kalimat 'Tidak kawin' itu bisa bener juga klo pas ngisi tuh formulir itu emang lagi ga kawin... HAHAHAHA... ketawa mesum mode ON...

NAH LOOOH...
Pemerintah kita emang ga konsisten nih, di KTP aja suka beda-beda nulisnya, ada yang nulis 'Kawin' - 'Tidak Kawin', ada juga yang nulis 'Nikah' dan 'Belum Nikah'.
Klo gw pastinya setuju yang terakhir...

Btw, klo status di dokumen pemerintahan ngikutin status fesbuk kayanya bagus juga ya?!
Single, In a Relationship with Sandra Dewi (mau luuuu!!!!!) atau bahkan It's Complicated.
Hehehe...

Asal jangan jadi kaya status cabang bulutangkis : Men's Double or Women's Double...
Ketauan dunk jeruk makan jeruk...

Ga ngerti kan lu???
Makanya dah gw bilang, tulisan ini cuma buat yang udah 70 taun ke atas...
Wekekeke....

www.kisah-seorangmanusia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar