Minggu, Maret 22, 2009

CUTI!

Akhirnya nongol lagi tulisan terbaru setelah 4 hari libur menulis...

Recently gw mengajukan cuti 3 hari ke si boss untuk bulan depan...
Sisa cuti gw taun lalu masih cukup banyak nih, ampe 4 hari, yang harus abis di bulan Juni taun ini.
Sebenernya gw dah dua kali mengajukan cuti di bulan Januari dan Februari kemaren, tapi dua-duanya dibatalkan bung!
Gara-garanya? Miting! Just miting ga penting yang bikin pusing, akhirnya cuti gw terpelanting...Huaaaaaaa....T_T

Akhirnya dengan alasan cuti taun 2008 harus abis bulan Juni taun ini maka gw menghadap si Boss :

Gw : "Boss, bulan depan gw mo mengajukan cuti 3 hari ya Boss..."

Boss : "Mau ke mana luh?"

Gw : (maunya gw jawab, "Mau tauuuuuuuuuuu aja!" tapi apa daya....) "Gw mau mengunjungi kerabat di luar kota nih Boss...Tiket pswt udah dibooking, sayang klo dibatalin"
(itu salah satu taktik gw biar cuti gw di-approve sama si Boss...hehehehe...)

Boss : "Mau ke mana sih lu sebenernya koq sampe 3 hari gitu? Mau dikawinin ya?!"
(beneran gw shock pas si Boss ngomong gitu...Idih si Boss iseng pisan!)

Gw : (ketawa garing) "Ha...ha...ha...Ga lah Boss...."
(klo gw mo kawin juga ga bakalan ngomong2 ama elu, Boss!)
"Gw mo ngunjungin kerabat yang udah lama ga dikunjungi neh. Mumpung ada tiket murah juga..." (sekalian refreshing Boss, lumayan 3 hari bebas dari kerjaan...)


Boss : "Okey, cuti emang hak elu...Tapi lu uda koordinasi dengan Supervisor yang laen blom? Blom lagi lu sekarang pegang banyak project. Uda coba dipikirin blom?"
"Sekarang lu tuh menjadi sandaran banyak orang, orang penting lah klo dengan kata lainnya, lu ga boleh egois juga. Jangan sampai klo lu ga ada, ntar kerjaan malah terbengkalai dan mengecewakan banyak orang."
"Gw minta lu pikirin semuanya klo lu ga ada, coba lu delegasikan kerjaan elu...Kerjaan rutin sama si A, project ini ke si B, project itu ke si C dsb."
"Lu jangan jadi orang yang besar kepala dengan kondisi ini, jangan mentang-mentang dibutuhin banyak orang lu jadi semena-mena...Pikirkan itu!"

Gw : (terdiam seribu bahasa...)

Wah gw kaget juga loh pas si Boss ngomong gitu...Jujur gw ga berpikiran sejauh itu (gw emang dangkal pikirannya...hehehehe...).
Tapi apa yang si Boss katakan gw rasa ga ada yang salah sih...
Gw tau gw pegang banyak project dan porsi kerjaan rutin yang cukup besar tapi gw tetep berpikiran (entah pikiran positif entah naif) bahwa orang-orang di sekitar gw bakal bisa support ketika gw ga ada...
Setelah si Boss ngomong gitu, gw jadi mikir "Iya juga ya..."

So gw bertekad bulat...Gw bakal nyelesaiin kerjaan gw sebelum gw cuti sebaik mungkin...
Gw bakal pamit sama semua yang terkait kerjaan sehingga mereka siap ditinggalkan sama gw...Hehehe....

Thx ya Boss buat pencerahannya...Gw belajar banyak hal dari pembicaraan kita...
We must not think for only this momet but we must think two or three steps ahead...
We must not be a selfish person but we must be a selfless person...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar