Sabtu, April 11, 2009

Nyontreng...

Nyontreng day is today; April, 9th, 2009...

Sebagai warga negara yg baik akhirnya gw memutuskan untuk menggunakan hak pilih gw...

Gw sengaja mudik ke ke kampung halaman buat menunaikan hak dan kewajiban gw...
Berangkat ke kampung halaman naek bis yang jam 6 pagi en nyampe di kota tercinta jam 8.30. Thank God perjalanan lancar sekali seperti mudik2 biasa aja padahal gw ud pesimis akan bisa lancar karena libur pemilu dan long weekend besok...

Nyampe kota tercinta, gw sama2 bokap dan cici gw ke TPS...
Di situ gw geli sekaligus sebel juga denger percakapan cici dan bokap gw :

Cici : Beh, ntar jangan lupa ya contrengnya..
Bokap : Ntar gw nyontreng gimana?

Bokap gw emang ud sepuh dan agak bingung dengan sistem pemilu yg berlembar-lembar dengan masing-masing kertas segede gaban...
Dia uda merasakan banyak pemilu yang cuma ada tiga gambar doang dalam satu kertas;bintang, beringin, ama kebo.
Sekarang 38 gambar yang beda2, so pasti bikin keder....

Cici : Udah, ntar contreng nomer xx (sensor) aja. Klo yang caleg kota, pilih yg partainya aja. Klo caleg DPRD pilih yg nomer yy, klo yang DPD pilih nomer zz.
Bokap : Haah??? Coba diulangi, klo yang caleg kota tuh yang mana?
Cici : Tuh beh, liat warna kertasnya aja, klo yg kuning tuh contreng partai doang, klo yg merah pilih caleg yg nomer zz tadi..bla..bla..bla..

Gw (nyeletuk) : Pemilu sekarang tuh masih LUBER ga sih???

Mereka cuma senyum kuda doang...

Akhirnya setelah nunggu ga lama, gw dipanggil juga dan dikasi 4 lembar surat suara yang segede2 bagong...
Ngecek bentar apakah surat suaranya ada cacat or tidak, gw langsung ngacir ke bilik suara...
Contreng sana-sini, ga nyampe 1 menit gw uda beres milih...

Gw sih uda ga puyeng2 milih, tapi agak terkejut juga sih pas liat surat suara DPD...
Bayangkan saudara2, di situ ada nama M.Koesnaeni. Do you know who is it? Klo penggemar bola liga Italia jaman RCTI pasti tau yg namanya Bung Kus yang analisis bolanya detil mendalam alias sok tehe...Yup, that's him....
Satu lagi calon anggota DPD adalah Risnandar Soendoro, tau siapa dia? Dia adalah mantan pelatih Persib Bandung yang gatot alias gagal total...

Ouw em Gee... Ada apa dengan dunia politik kita? Koq orang2 bola jadi terjun ke politik?
Ud ga kepake sbg komentator di Serie A, Bung Kus? Hehehe....

Yah whatever lah, yg pasti gw ga milih dia... Wekekeke...

Setelah selesai nyontreng en masukin surat suara ke kotak suara, saatnya kelingking gw dicelup ama tinta sebagai penanda gw sudah menunaikan hak dan kewajiban gw...



Kelingking gw tercinta yang ternodai dengan tinta Pemilu....

3 komentar:

  1. Nolongin ortu yg lieur mah gpp atuhhhhh.......

    BalasHapus
  2. hehehe...iya sih, nolongin sih nolongin...
    Tapi kebayang klo percakapan itu terjadi di TPS secara langsung...
    untung mereka berdiskusi pake bahasa planet, yaaaa semoga ga ada yang ngerti dah...wakakaka

    BalasHapus
  3. Untungnya ngga ada lagi yg ngerti selain kita ber3 !!! hehehehehe......hiburan lah.....

    BalasHapus