Kamis, April 23, 2009

Kepemilikan

Beberapa hari ini gw merasa gw menjadi seorang pengamat manusia yang agak "berkompeten" gitu loh...

Hehehe...

Yang menjadi subjek pengamatan gw adalah my best friend, his girlfriend dan masalah penghargaan terhadap kepemilikan...

Tapi semua yang gw amati ini adalah pengamatan amatir ya... Bener or salah ya hanya Tuhan yang tau... Lhooo, koq sampe melibatkan Yang Maha Kuasa!!??
Baca sendiri deh ya....

Kepemilikan? Lu pada pasti bingung dan bertanya-tanya apa artinya ya?!
Klo yang ga bertanya-tanya sih mending hentikan bacanya sampai di sini aja... Klo lu kebosenan, gw ga tanggung jawab ya!

Kembali ke kepemilikan... Beberapa hari ini gw maen dengan tiga temen baek gw, bahasa kerennya sih hopeng...
Nah salah satu dari mereka membawa serta pujaan hatinya, belahan jiwanya alias pacarnya.
Sialan juga, bikin mupeng...Hahaha...

Temen gw ini termasuk orang yang menurut gw agak kekanak-kanakan (jangan tersinggung ya bro...). Sedangkan pacarnya menurut gw adalah orang yang sangat sabar buat ngadepin nih orang.
Sebenernya bukan masalah ini yang mau gw angkat...

Sebelumnya mungkin gw ceritain dulu ya klo pas masih muda gw tuh sebel banget sama orang-orang yang pacarannya hot seakan-akan dunia adalah milik berdua dan orang laen cuma nge-kost...
Tapi sekarang pemikiran itu mulai terkikis sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu, karena gw liat "something" di balik itu semua... Somethingnya apa? Ntar ya sabar....
Btw, gw sekarang juga masih muda loh, jangan salah.. Hehehe...

Kembali ke temen gw dan pacarnya itu...
Selama jalan-jalan bareng kita, gw liat temen gw itu emang nyoba buat bisa gabung ama kita para cowo dan sedikit melupakan pacarnya... Gw liat pacarnya itu sering banget dibiarkan berjalan sendiri sedangkan dia asik ngobrol dengan kita.
Sering juga dia ngledek dan nyuruh2 pacarnya itu buat beliin sesuatu lah...
Atau ketika berdebat, mungkin tidak sadar or bermaksud bercanda, sering temen gw mengeluarkan kata-kata kasar...

Mungkin dulu pas jaman muda, gw akan menganggap hal itu adalah hal yang lumrah-lumrah saja...
Tapi sekarang gw ga bisa berpikir seperti itu...
Sekarang gw sudah melihat "something" dalam hubungan dua orang manusia.

Ketika seorang pria sudah memutuskan untuk mencintai seorang wanita dan mengambil komitmen berhubungan dengan wanita itu, sang pria harus dapat menghormati wanita itu baik di depan maupun di belakang orang lain...
Banyak orang yang merasa gengsi untuk menunjukkan ekspresinya terhadap seseorang yang dicintainya di hadapan umum...

Berani mencintai, berani pula untuk menunjukkan perasaanmu terhadapnya...
Of course, in a proper way, okay!?

Ketika kau sedang mencintai seseorang dan dia pun menyambut perasaanmu, bersyukurlah...

Ketika kalian sudah saling berikrar untuk mengenal semakin jauh dan lingkungan pun mendukung, bersyukurlah...

Ketika kalian berjanji untuk sehidup semati membangun suatu keluarga, bersyukurlah...

Karena bersama dengan orang yang dicintai dan mencintai kita, melakukan semua itu akan terasa sangat mudah...

Sebagai manusia, gw yakin 1 juta persen, kita pasti akan merasa jenuh, bosan atau sebagainya...
Tapi jangan pernah jenuh buat mencintai orang yang kita cintai...
Cintailah dia sepenuh hati setiap saat seperti bahwa esok adalah hari terakhir bagi kalian untuk saling mencintai...

Gw banyak omong seperti biasa...
Bisakah gw melakukan itu semua?!

Harus bisa... Dan pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar